Rachman ray's Blog

Sepak Bola Nasional

Posted in catatan ringan Rachman ray by rachmanrichman on December 13, 2011

Masyarakat Indonesia sebagian besar mencintai olah raga Sepak bola, atlet cabang lain pun bahkan menyukai sepak bola. Sepak bola memang olah raga terpopuler baik di indonesia maupun di dunia. Sepak bola saat ini sudah merupakan industri yang banyak melibatkan aspek ekonomi didalamnya.

Di Eropa terutama di Inggris sepakbola bahkan dianggap sebagai agama kedua oleh masyarakatnya saking menggilainya sepakbola. Tiap hari orang tidak lepas membicarakan sepak bola, tiap akhir pekan orang-orang berduyun duyun mendatangi stadion tempat pertandingan diselenggarakan, yang tidak sempat datang ke stadion menyempatkan diri untuk menonton dimana saja baik di bar, cafe ataupun tempat lain yang menempatkan layar televisi yang menayangkan sepak bola. Mereka berkumpul, bersorak girang, ataupun tertunduk lesu menyaksikan team jagoannya yang sedang bertanding.

Di indonesia memang belum seperti di eropa perkembangan sepak bolanya, disaat prestasi team nasionalnya belum berprestasi bahkan untuk di tingkat regional Asia tenggara sekalipun tapi pihak pihak yang mengaku pecinta dan pelaku sepakbola saling berhadap hadapan untuk mencoba menjadi penentu kebijakan tertinggi di sepak bola Nasional. Mereka saling berebut untuk sekedar jadi penguasa di organisasi sepakbola PSSI.

Setelah rezim terdahulu digulingkan dan berganti kepada pengurus baru tapi ternyata persoalan belum selesai. Sepertinya asumsi saya rezim yang terdahulu belum merasa puas dan akhirnya membalas dengan menggelar kompetisi tandingan yang bahkan di isi oleh tim tim elit di negeri ini. Saya yang awam tentang organisasi sepakbola PSSI tidak mengetahui sesungguhnya apa yang terjadi di tubuh organisasi tertinggi sepakbola tanah air tersebut. Saya hanya ingin menyaksikan sepakbola yang bersih, fair play dan enak ditonton karena saya adalah salah satu dari jutaan masyarakat Indonesia yang cinta terhadap sepakbola nasional. BRAVO SEPAK BOLA INDONESIA

Advertisements

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Cewek Manizzz said, on December 17, 2011 at 23:25

    i loVE garuda

  2. aminyulianto said, on March 12, 2013 at 23:25

    Semoga aja kedepan sepakbola kita bisa punya prestasi yang membangakan lagi sepeti era 1950-70an silam.
    Ayo dukung terus sepakbola Nasional…….
    http://voetbal-nusantara.blogspot.com/

  3. rachman ray said, on January 1, 2014 at 23:25

    Aamiinnn 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: