Rachman ray's Blog

Kamu Memutuskan Aku Untuk yang Kedua Kalinya

Posted in catatan ringan Rachman ray by rachmanrichman on January 9, 2012

Membaca puisi diatas yang dibuat kamu beberapa waktu yang lalu terutama pada kata ” Takkan ada alasan bagiku tuk meninggalkanmu” seakan kontradiksi dengan keadaan saat ini. Kemarin kamu mengirimkan sms yang begitu sangat tidak mengenakkan. Kamu memutuskan aku untuk yang kedua kalinya.

Ini sebagian isi sms kamu ” …… kedepannya gak usah repot2 lg ngirim apa2 ke ak ya dan gak perlu masih nyimpan yang berhub dg ak lg, kita udah selesai…….”,  walaupun sepertinya tidak sesuai dengan isi puisi yang kamu buat sendiri aku paham karena kamu masih sangat muda, masih belum bisa memegang komitmen yang sudah dibuat, sekarang bilang begini besok bilang begitu.

Pernah kamu cerita kalau kamu pernah diramal oleh teman satu kantor bahwa kalau hubungan kita tidak akan lama lagi berakhir. Walaupun sepertinya memang benar tapi sampai kapan pun aku tidak akan pernah percaya kalau kita putus karena kebenaran dari ramalan itu. Kita hanya terlalu terpaku dan selalu berpikir tentang ramalan itu. Kita hanya terlalu banyak berpikir tentang apa yang TIDAK kita inginkan, sehingga hal2 yang berkaitan dengan itu selalu datang didalam pikiran kita dan akhirnya terjadilah. Ini murni kesalahan kita sendiri. Seharusnya kita hanya memikirkan apa yang kita inginkan yaitu sesuatu yang menyenangkan dan membahagiakan. Yang terjadi adalah yang kita pikirkan.

Bersama mu Aku telah melalui banyak hal yang menyenangkan  mudah mudahan kamu pun begitu tapi aku tidak begitu yakin kamu merasakan hal yang serupa. Beberapa waktu terakhir Bersama Aku kamu kelihatan tidak bahagia, selalu murung, melamun seperti memikirkan sesuatu yang berat yang tidak aku ketahui apa yang sedang ada dibenak kamu. Apakah aku sudah bikin kesal kamu LAGI? Aku jadi bertanya-tanya, apa sih yang TIDAK bikin kamu kesal?! Karena sepertinya kamu kerap kali selalu kesal. Maafkan bila aku selalu membuat kamu kesal.

Setelah kita balikan pada saat kamu memutuskan aku untuk yang pertama kali, aku berusaha untuk lebih dekat lagi dengan kamu, komunikasi yang lebih intensif, mencoba untuk lebih sabar. Tapi koq sepertinya kamu malah mundur selangkah ambil jarak dari aku, sms yang lebih sering tidak direspon, kurangnya keinginan untuk bertemu, ketika kerinduan sudah memuncak saat bertemu bukan kangen kangenan malah kekakuan dan kekikukkan terlihat didiri kamu, ini terlihat saat terakhir kita ketemu pada waktu dan setelah mengunjungi salah satu teman aku di Cibubur yang baru saja menikah. Kalau kamu tidak benar-benar ingin balikan lagi kenapa memaksakan diri agar aku balikan lagi sama kamu?!

Di usia ku yang sudah terbilang bukan abg lagi bukan saatnya lagi untuk bermain main dalam berhubungan dengan seseorang, bukan saatnya lagi membuang-buang waktu cuma untuk pacaran. Di usiaku ini sudah waktunya untuk mencari seorang pendamping hidup yang bisa menemaniku menjalani sisa hidup dengan senang dan bahagia. Tapi kalau akhirnya jalan kita seperti ini aku cuma bisa pasrah dan berdoa semoga kita sama-sama mendapatkan seseorang yang lebih baik, walaupun mungkin kamulah yang terbaik untuk aku.

Aku yakin kamu lebih siap untuk tidak bersama aku lagi karena pihak yang memutuskan dipastikan lebih siap dan pastinya telah terlebih dahulu memikirkan masak-masak atas keputusannya dibandingkan pihak yang diputuskan. Mudah-mudahan kamu memutuskan aku dengan alasan yang tepat bukan karena mengikuti emosi atau salahpaham atas kebisuan dan sikap diam kamu karena keengganan untuk menanyakannya langsung kepada aku untuk apa yang menurut kamu kesalahan yang telah aku perbuat.

Kulihat dan Kubaca lagi tiap kata puisi kamu diatas, begitu indahnya sampai aku terpesona dan terbuai dibuatnya.

LOVE U ALWAYS…..

Leave a Reply

