Rachman ray's Blog

Kisruh Sepak Bola Nasional Yang Tak Kunjung Selesai

Posted in Bola Sepak by rachmanrichman on January 3, 2013

Sepak bola nasionalBelakangan ini makin seru saja bila kita mengikuti perkembangan sepak bola nasional. Kisruh antara PSSI vs KPSI yang telah berlangsung cukup lama telah menghabiskan begitu banyak energi dan terbuang sia-sia. ke egoisan kedua belah pihak yang tidak mau saling mengalah membuat penyelesaian kisruh ini makin sulit untuk dicari solusinya.

Pada awal tahun 2013 ini PSSI yang dipimpin oleh Djohar Arifin mengklaim akan segera menandatangani perjanjian kerjasama dengan investor besar dari luar negeri untuk membiayai kompetisi. PSSI sendiri saat ini memang sedang mengalami krisis dalam hal financial dan ini sudah berlangsung lama sejak Djohar Arifin menduduiki kursi ketua PSSI dimana mewarisi hutang yang besar dari kepengurusan PSSI sebelumnya.

Di pihak lain seteru PSSI yaitu KPSI akan mulai menjalani roda kompetisi di awal Januari ini walaupun mengalami masalah di perizinan kepolisian. Izin polisi bisa keluar kalau mendapat rekomendasi dari PSSI yang notabene merupakan Induk cabang sepakbola, dan dipastikan PSSI tidak akan mengeluarkan izinnya. Tetapi KPSI meyakini bahwa izin tersebut akan keluar dalam waktu dekat.

Setelah TIMNAS kalah dan tidak lolos dari fase group dalam Piala AFF Desember 2012, banyak pihak termasuk masyarakat pecinta sepakbola nasional mengharapkan perselisihan ini secepat mungkin harus selesai, terlebih ancaman sangsi FIFA didepan mata walaupun sekali lagi sepak bola Indonesia lolos dari sangsi tersebut dan tetap memberikan kesempatan kepada sepak bola Nasional untuk memperbaiki diri dan masalahnya dan diberi tenggat waktu sampai Maret 2013 nanti.

Kita memang sadar betul bahwa sepakbola nasional ini memang sangat lekat sekali dengan aroma politiknya. Terlebih disinyalir bahwa sepakbola nasional ini dijadikan ajang dan salah satu alat untuk kesuksesan salah satu kandidat Presiden di 2014 nanti. Kita harap saja dan cuma bisa berharap orang-orang yang mengaku pintar dalam mengelola sepak bola nasional diatas sana bisa legowo dan berbesar hati untuk kepentingan nasional agar sepakbola Indonesia bisa berjalan sesuai rel dan dikelola dengan profesional.

Kepengurusan yang lama yang mungkin masih sakit hati dan merasa dendam karena dijatuhkan harus ikhlas biarkan kepengurusan yang sekarang menjalani tugasnya dan apabila tidak puas bisa bertarung lagi ke periode berikutnya, kalau memang aroma politik untuk 2014 itu memang tidak ada.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: