Rachman ray's Blog

Sikut-sikutan Politikus Menjelang 2014

Posted in catatan ringan Rachman ray by rachmanrichman on February 23, 2013

by Ray

uploads--1--2013--02--14031-luthfi-hasan-ishaaqSebetulnya saya kurang suka dengan hal yang berbau politik, tetapi entah kenapa saya selalu mengikuti perkembangan perpolitikan di tanah air baik melalui media televisi maupun di internet. Di awal bulan-bulan tahun 2013 ini peta perpolitikan di tanah air semakin meningkat dan memanas saja. Apalagi beberapa kasus korupsi belakangan yang notabene merupakan kasus besar yang sedang ditangani oleh KPK melibatkan para politikus di negeri ini. Seperti misalnya kasus hambalang dan yang terakhir adalah kasus korupsi kuota daging sapi impor yang keduanya melibatkan pimpinan tertinggi di dua partai besar.

Pada kasus Hambalang yang diduga melibatkan ketua umum partai Demokrat yaitu AU dimana disemua media sampai saat ini masih terus membicarakan kasus ini walaupun munculnya sudah dari tahun kemarin dan merupakan rangkaian kasus sebelumnya yaitu kasus korupsi di Wisma Atlet sea Games yang melibatkan M.Nazaruddin yang telah divonis bersalah yang notabene merupakan mantan Bendahara umum Partai Demokrat. Merasa sakit hati atas perlakuan sang atasan di partai yaitu sang ketua umum, M Nazaruddin selalu saja menyudutkan AU bahwa sang ketua umum terlibat korupsi baik kasus Wisma Atlet maupun Kasus Hambalang.

Terakhir beredar luas sprindik (surat perintah penyelidikan) di masyarakat yang seharusnya rahasia dan diduga bocor dan itu diakui sendiri oleh KPK bahwa sprindik itu asli dan telah terjadi kebocoran dan hal ini akan diselidiki oleh Komisi etik yang dibentuk oleh KPK sendiri untuk mengetahui kenapa dan siapa yang membocorkan surat tersebut. Dalam sprindik tersebut tertulis bahwa AU telah dinyatakan sebagai tersangka dalam kasus korupsi hambalang. Dan sampai tulisan ini dibuat sore tadi KPK telah mengadakan gelar perkara hambalang dan hasilnya belum diketahui.

Pada kasus korupsi daging impor lebih heboh lagi karena melibatkan presiden PKS yaitu LHI yang saat ini telah dinyatakan sebagai salah satu tersangkanya. LHI diduga menerima suap sejumlah 1 milyar yang merupakan uang muka dari sejumlah 40milyar agar meloloskan si penyuap sebagai importir yang mendapatkan tambahan kuota impor daging sapi. Sampai saat ini kasus tersebut masih berjalan. Kasus ini menjadi heboh karena melibatkan Presiden PKS yang notabene merupakan partai yang mengklaim sebagai partai yang bersih/partai putih.

Menjelang PEMILU dan Pemilihan Presiden tahun 2014 memang perpolitikan ditanah air semakin memanas, berbagai pihak terutama para politikus berusaha berbagai cara digunakan agar kelompok atau partainya dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam penyelenggaraan pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Advertisements
Tagged with:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: