Rachman ray's Blog

Malam Pergantian Tahun 2013-2014

Posted in catatan ringan Rachman ray by rachmanrichman on January 1, 2014

Melewati malam tahun baru 2014 kali ini saya mencoba mengunjungi Jakarta Night Festival untuk malam tahun baru yang sudah kali kedua diselenggarakan di Jakarta. Saya memutuskan untuk memarkirkan kendaraan motor saya di Parkir Timur Senayan karena area Jakarta Night Festival yang di clearkan untuk kendaraan bermotor. Area festival itu sendiri terbentang dari sepanjang jalan Sudirman sampai jalan MH. Thamrin. Dari Parkir Timur saya menaiki BusWay TransJakarta yang ternyata hanya bisa sampai ke halte Setiabudi, dari situ para pengunjung bisa jalan kaki menuju spot Acara yang lumayan cukup jauh hehhehe, tapi karena banyaknya pengunjung yang berjalan kaki menuju lokasi jadi tidak terasa lelahnya.

Camera 360Sepanjang menuju lokasi sesekali  saya berhenti untuk mengabadikan momen momen dengan menggunakan smartphone saya. Memasuki jalan MH. Thamrin para pengunjung terlihat makin banyak karena disitu terdapat 3 panggung, panggung pertama yang saya temui yang menampilkan wayang kulit sebagai sajian acaranya. Melewati panggung tersebut beberapa meter terdapat dua buah panggung yang lokasinya berseberangan jalan satu sama lain walaupun tidak tepat berseberangan. Panggung satu menampilkan musik-musik dangdut dan panggung lainnya diseberang menampilkan musik Pop dan Rock.  Mengetahui padatnya kedua panggung tersebut sehingga sulit untuk dilalui karena saking padatnya panggung2 tersebut oleh para pengunjung yang menonton, saya memutuskan untuk berhenti dan tidak menerobos melanjutkan perjalanan sampai ke panggung utama di Bunderan HI.

Melihat jembatan Halte Busway TransJakarta (yang saya tidak tahu nama Camera 360halte nya :p)  yang berada diantara dua panggung tersebut saya pun naik karena sepertinya spot yang bagus untuk melihat crowd diantara area panggung-panggung pertunjukan tersebut. Diatas jembatan Busway tersebut yang juga sesak oleh para pengunjung saya mencari tempat yang pas dan leluasa untuk melihat area acara dibawah saya. Dan kemudian saya mengeluarkan smartphone saya dan saya arahkan ke arah Bundaran HI dan panggung yang menampilkan musik Pop Rock. Ditempat itulah saya mengabadikan momen pergantian tahun 2014.

SELAMAT TAHUN BARU 2014.

Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360

Leave a Reply

